Selasa, 06 Februari 2018

Dokter Babe: Solusi Konsultasi Kesehatan Sekali 'Klik'




Assalamualaiykum bunda sholihah perindu surga, semoga senantiasa berlimpah rahmat dan karuniaNya ya, Bund.

Cuaca lagi tidak menentu. Musim hujan sedang mengguyur kawasan tempat tinggal saya dan sekitarnya. Selain harus sedia payung, mantel (jas hujan) menjadi barang yang harus selalu dibawa kemanapun pergi. Apalagi soal asupan energi buat si buah hati. Di musim pancaroba seperti ini bunda wajib menambahkan suplemen sebagai antisipasi untuk imunitas ananda yang tak menentu.

Seperti hari itu, si bocil yang sudah beranjak bertambah usia biasanya tahan banting. Apalagi kadang kebiasaannya main hujan membuat saya sedikit kehilangan kewaspadaan. Ada satu syarat main hujan diperbolehkan, jika benar-benar deras, dan setelahnya saya pasti siapkan air hangat untuk berbilas dan mandi setelah puas bermain hujan.

Terkadang setelah mandi air hangat saya juga akan siapkan susu atau teh hangat, malah kadang juga ditambah cairan tolak angin khusus anak-anak. Setelahnya saya pun bisa tenang melakukan aktifitas lain tanpa khawatir tubuhnya tiba-tiba menghangat. Dan saya yakini terapi ini sampai hari ini pun ampuh untuk si kecil yang memang jarang sakit setelah usia balita terlewat.

Urusan demam setelah hujan-hujanan alhamdulillah teratasi. Hanya saja kebiasaan tiba-tiba mengalami mimisan ini yang membuat saya was-was. Dulu sekali saya harus menabung untuk membeli sebuah buku tebal sekitar 600 halaman yang berjudul Dokter di Rumah Anda. Sabagai informasi jika tiba-tiba anak mengalami hal-hal yang tidak kita tahu treatment apa yang harus dilakukan untuk melakukan P3K di rumah. So, buku itu sangat efektif membantu kami memberi informasi sementara sebelum kami berangkat ke ahlinya: dokter yang sebenarnya.

Hal ini tentu saja membuat kami merasa illfill saat harus mudik ke rumah ortu atau mertua. Yang nggak mungkin banget kan bawa buku yang beratnya hampir sekilo? Hehehe...secara barang bawaan juga lumayan apalagi saat bocil masih balita. Uwoowww...dan ulalala deh nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Tapi, makin ke sini zaman makin berubah, seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi yang juga tidak bisa kita pungkiri apalagi kita tolak. Maka dari itu, di era digital yang segalanya serba canggih hanya sekali 'klik' saja beragam informasi yang kita butuhkan pun bertebaran. Hanya kita kemudian dituntut untuk lebih bijak mengoperasikannya.

Termasuk informasi bab kedokteran yang sangat kita butuhkan di saat-saat genting. Galau tentang ananda yang mimisan, suka muntah saat demam melanda, dan segala permasalahan pun tuntas hanya sekali klik. Ya apa lagi kalau bukan di dokterbabe.com
yang akan memberikan solusi tanya jawab seputar kedokteran dan kesehatan dengan hanya sekali 'klik'.

Bahkan si bocil saya saja yang saat ini berusia 10 tahun pun ketika mengalami hal-hal mengkhawatirkan seputar kesehatan tanpa inatruksi pun ia sudah langsung klik dokterbabe.com untuk mendapatkan informasi seputar sakit yang ia derita atau alami. Sampai-sampai lucunya waktu tangan kanannya terkilir ia segera mencari tahu dan memastikan bahwa tak perlu tindakan operasi setelahnya. Aman. Hehehe...ada-ada saja.

Berikut langkah-langkah konsultasi di dokterbabe.com :

1. Buka web dokterbabe.com
2. Klik tombol hijau bertuliskan konsultasi


3. Klik tulisan mulai konsultasi. Dari sini jika sudah mendaftar maka akan diminta mengisi akun kita dan passwordnya. Tetapi jika belum mendaftar bunda bisa langsing mengisi form pendaftaran yang tertera dengan mecantumkan alamat email beserta passwordnya. Tunggu beberapa menit akan mendapatkan balasan email aktifasi akun kita di dokterbabe.com.


4. Lanjut bisa langsung konsultasi GRATIS.
Tampilan konsultasinya seperti ini. Nanti bunda-bunda bisa mencobanya ya.



5. Tunggu sejenak, jawaban konsultasi akan langsung dibalas via email. Seperti ini.

6. Klik tombol lihat jawaban,  bunda-bunda tidak bisa langsung mendapatkan jawabannya. Harus bersabar dulu ya sampai mendapatkan balasan email. Atau langsung bisa log in dengan akun kita yang sudab terdaftar. Seperti ini untuk ngecek sudah ada balasan atau belum.


Etapi...jawaban konsultasi dari dokter ini tidak terlalu lama seperti saat kita antri ke dokter lho. Berikut contoh jawabannya.



Baik bunda-bunda sholihah, selamat mencoba ya. Bunda sholihah, smart, dambaan ummat.

Wallahu a'lam bishowab...
This entry was posted in

3 komentar:

  1. Solusi untuk bunda cerdas... untung saya bapak-bapak... eh bemum, masih mas-mas!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sementara ini siapa lagi yang mau komen selain emas hasyim...emas itu lebih mahal lho dari bapak. Jadi dr skr juga perlu persiapkan diri menjadi bapak cerdas.

      Hapus