Selasa, 16 Januari 2018

Mahasiswa U(G)M



Sekian belas tahun lalu saya pernah memendam mimpi. Menjadi mahasiswa UGM, tepatnya fakultas kehutanan. Hampir beberapa teman karib memanggil saya dengan sebutan fenomenal: tarzin alias plesetan dari tarzan. Apa pasal?

Saat berombongan kakak kelas dari beberapa universitas ternama di Jogja mengadakan kunjungan ke sekolah saya-almamaternya- saya mengagumi salah satunya, yg berjas almamater hijau, berambut gondrong yang setelah itu saya tahu di belakang namanya terselip nama 'berlian' yang membuat sosoknya makin berkilauan.

Tambah 'excited' saat tahu bahwa ianya  kuliah di fakultas kehutanan UGM. Bertambahlah rasa penasaran saya yg tak tertahankan seolah tertumpahkan dengan tanya demi tanya yg terlontar.

Saya membayangkan keseruan yang berbalut tantangan kuliah di kehutanan, entahlah...imajinasi saya kala itu seolah ikut mengaminkan bahwa saya akan menemukan dunia lain dari sekedar tumpukan buku-buku dan kamar berdebu.

Dan...
Impian itu pupus. Saat saya mencoba mempresentasikan di hadapan orang tua sebagai pensupport dana. Setelahnya tak ada penyesalan sedikitpun hanya kemudian mencoba untuk terus mensyukuri takdir bahwa mungkin memang jalan takdir saya tak jauh dari rimba yang sebenarnya.

Terbukti kemudian dengan kerja keras setelahnya saya terperosok dalam fakultas yang penuh dengan rimba kata-kata, di universitas yang tak jauh beda: UM (Universitas Negeri Malang) hanya beda G-nya saja. Jadi mahasiswa U(G)M...


📸@apriliariskii

Nyambi endorse jilbab pasmina instan cantik kado dari owner @husna.mode siapa tahu dapat kado lagi...hihihi...

*review pasmina dari @husna.mode menyusul ya

#perjalananhikmah
#jogjakembali
#UGMjogja

0 komentar:

Posting Komentar