Selasa, 16 Januari 2018

Balqis Voice

Balqis voice in action

🎤Alhamdulillah aku dapat hidayah
Alhamdulillah oh betapa syukurnya
Alhamdulillah takkan ku lepas lagi
Alhamdulillah...lalalalalalaaaah 🎤
(Nuansa Voice-Alhamdulillah)

Sebagai grup nasyid akhwat yang dibentuk di era tahun 2000-an, masing-masing dari kami membawa latar belakang kisah 'hijrah' sendiri-sendiri hingga dari kesamaan visi akhirmya dengan bantuan tangan dingin mbak murobbi senandung kami pun menggantikan lagu-lagu cinta di zamannya. Bismillah, niat hijrah sampai kaffah... Menemukan dan menatap foto itu di antara tumpukan buku dan album foto berdebu seolah menghadirkan kisah di masa lalu yang menyejarah dan layak digunakan bahan cerita anak cucu.

Flash back...
Tkit Ar Rahmah Tukum-Lumajang, the best performance kami di awal th 2001-an dengan mengcover nasyid nge-hits di zaman itu: KaruniaMu, milik The Fikr grup nasyid santri Darut Tahid binaan Ust. Abdullah Gymnastiar.
Tetiba, ada gerimis di dada. Zaman sudah berubah. Era alfa atau beta ya? Tak hanya selera bermusik yang berubah, hampir semuanya 'drastis' mengikuti zamannya. Dari fashion hingga musik semuanya sangat kontras di era saya.

Termasuk selera nasyid. Dulu. Duluuu sekali. Kami para akhwat akan malu-malu jika ketahuan memutar kaset nasyid bertema pernikahan seperti nasyid-nasyid milik seismic, edcoustic, dll yang bermusik dan berlirik. Sekarang...? Jangan ditanya...😊😃 Selain itu, busana muslimah syar'i tak sefamiliar sekarang.

Bagi kami para muslimah ini harus mencari toko yang menjual jilbab ukuran 1,5meter yang sangat jarang ditemukan kalau tak nitip mbak2 yang kuliah di luar Lumajang: Surabaya dan Malang misalnya.

Saat itu, seingat saya hanya ada satu toko buku di Lumajang yang menyediakan jilbab lebar dengan jumlah yang "limited stock". Untuk model? Jangan samakan dengan era sekarang. Tentu lebih beragam. Di setiap zaman ada kisahnya sendiri. Hidup di zaman apapun, hijrah yuuuk....dengan sebenar-benar hijrah.

. 🎤Hijrah perjuangan
Sibak kebathilan
Sambut kebenaran
Tuk meraih ridhoNya...ridhoNya
Hijrah pengorbanan
Rela jiwa raga
Pasrah pada Allah
tuk menggapai cintaNya... cintaNya
tuk menggapai cintaNya🎤
(Bijak-Hijrah)

#jalanhijrah
#menjemputhidayah9

0 komentar:

Posting Komentar